Kece Bersama: Uniska Kediri dan KECE Media Unesa Surabaya Berkolaborasi Gelar Pelatihan Branding Institusi

Kece Bersama: Uniska Kediri dan KECE Media Unesa Surabaya Berkolaborasi Gelar Pelatihan Branding Institusi

Untuk meningkatkan kualitas branding institusi Universitas Islam Kadiri (Uniska) Kediri, Biro Perencanaan, Pengembangan Usaha, dan Kerja Sama Uniska Kediri berkolaborasi dengan KECE Media Universitas Negeri Surabaya (Unesa) mengadakan workshop Branding Institusi melalui Content Creator. Pelatihan ini diselenggarakan pada hari Minggu, 29 Oktober 2023, pukul 09.00 – 14.00 WIB di Aula Lantai 7, Gedung Ulil Albab, Kampus Universitas Islam Kadiri (Uniska) Kediri dan dihadiri oleh segenap pejabat struktural, pengelola media sosial fakultas dan unit, tim humas Uniska, ketua ormawa, dan UKM LPM Independen Uniska Kediri.

Rangkaian acara dimulai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama antara Biro Perencanaan, Pengembangan Usaha, dan Kerja Sama Uniska Kediri dengan Direktorat Pengembangan Media UNESA. Melalui kerja sama ini, nantinya diharapkan dapat mensinergikan program terkait pengembangan informasi komunikasi, teknologi informasi dan komunikasi data serta keamanan informasi antara kedua belah pihak. Hal ini tentunya akan dapat mempererat hubungan antar kedua lembaga.

Rektor Universitas Islam Kadiri (Uniska) Kediri, Prof. Dr. H. Bambang Yulianto, M.Pd. sepenuhnya mendukung adanya kerja sama ini. Beliau sangat yakin bahwa kolaborasi seperti kegiatan pelatihan ini akan membantu Uniska Kediri untuk dapat lebih berkembang khususnya dalam hal branding institusi yang akan meningkatkan reputasi.

Dalam workshop ini, tiga pemateri dari KECE Media Unesa berbagi ilmu dan pengalaman kepada semua peserta workshop. Ketiga pemateri tersebut adalah Irhamna Nirbhaya Carreca, S.T., M.MT. (Kepala Seksi Bisnis Pengembangan Teknis Dan Kreatif Direktorat Pengembangan Media Unesa), Ramadhani Nur Aisyah, S.Pd. (Kepala Divisi Kreatif), dan Hanif Catur Febrianto, S.Pd. (Deputy Head of Business Development).

Ketiganya mengulas tuntas tentang pengenalan tim KECE Media Unesa termasuk di dalamnya Content Production, Creative Media, Event Development, dan Content Creator Community. Terkait branding instusi, tim KECE Media berbagi wawasan tentang pengetahuan dasar branding dan perbedaannya dengan marketing, advertising, dan public relation. Selain itu, pembuatan SWOT analysis dan juga pemilihan media, serta proses dalam pembuatan content juga disampaikan untuk meningkatkan kualitas branding institusi.

Dari semua materi yang dipaparkan tersebut, pesan yang tak kalah penting juga disampaikan oleh Mbak Dhani, sapaan akrab Ramadhani Nur Aisyah, S.Pd., bahwa upload content haruslah konsisten. “Yang konsisten, ya. Entah seminggu dua atau tiga kali, yang penting harus ada yang diupload,” pesannya.

Bagikan dengan :