header-int

Kerjasama LPPM Uniska Dengan Bappeda Tulungagung

Selasa, 23 Jan 2018, 21:54:10 WIB - 1911 View
Share

Kerjasama LPPM Uniska dengan Bappeda Tulungagung dalam mengembangkan sistem informasi pelayanan masyarakat desa (SimPelDes) dalam tata kelola persuratan perangkat desa. Agar pelayanan semakin cepat dan efisien.

Kelebihan SimPelDes yang sudah diujicoba  :

1. Penerapan SimPelDes untuk melayani masyarakat terutama terkait dengan surat menyurat sudah tidak lagi membutuhkan waktu yang lama.

2. Penerapan aplikasi SimPelDes desa memiliki data base yang akurat sehingga untuk surat menyurat sudah tidak lagi dilakukan secara manual.

3. Penerapan  aplikasi SimPelDes sudah tidak lagi membutuhkan banyak kertas sehingga bisa lebih efisien dalam anggaran kertas.

4. Penerapan aplikasi SimPelDes sudah tidak dibutuhkan antrian yang lama dalam menyelesaian surat menyurat.

5.  Penerapan aplikasi SimPelDes maka keamanan data dokumen desa lebih akurat dan dapat tersimpan  lebih aman.

6. Penerapan aplikasi SimPelDes, sistem pengawasan dan pengendalian kemanan data / dokumen sudah lebih baik dibandingkan sebelumnya.

7. Penerapan aplikasi SimPelDes, kinerja perangkat terkait dengan operasional komputer mengalami peningkatan. Sehingga nantinya bisa menaikkan produktivitas kinerja perangkat desa.

Universitas Islam Kadiri Universitas Islam Kadiri adalah suatu universitas swasta yang merupakan unit Perguruan Tinggi yang pendirian serta pengelolaannya dilaksanakan oleh Yayasan Bina Cendikia Muslim Pancasila (YBCMP). Universitas Islam Kadiri didirikan pada tanggal 20 Juni 1983 oleh Yayasan Bina Cendikia Muslim Pancasila. Berdirinya Universitas Islam Kadiri ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat.
© 2018 Universitas Islam Kadiri Follow Universitas Islam Kadiri : Facebook Twitter Linked Youtube